New Honda Air Blade 125 2013… akankah bakal dijual di Indonesia….

airblade_2

Hai Bro n Sis… Beberapa waktu lalu membaca  artikel milik Wak Haji Taufik TMCBlog serta Dapurpacu.com tentang dirilisnya New Honda Air Blade 2013 di Vietnam, dimana informasinya mesin yang dipakai sekarang sudah naik kapasitasnya menjadi 125cc seperti milik Honda Vario Techno 125.

airblade_2212_3

 

Setelah membaca ulasan tentang New Honda Air Blade 125 tsb, mengingatkan saya pada pembicaraan dengan teman sebelumnya tentang kenaikan produksi type KZRA mulai Januari 2013 mendatang. Untuk kenaikannya cukup signifikan karena hampir 30% untuk type ini. Saat itu saya menanyakan kepada rekan yang punya koneksi ke AHM apakah kenaikan type ini memang hanya untuk produksi Vartech 125 atau memang AHM akan menambah varian baru dengan memakai mesin yang sama. Dan rekan saya tsb mengatakan bahwa informasi yang ia dapat memang AHM berencana akan menambah varian baru pada type KZRA ini.

honda-air-blade-2013-4

 

Waktu itu saya cuman berpikir bahwa varian baru tsb adalah Vartech 125 dengan penambahan fitur Idling Stop, akan tetapi setelah dirilisnya New Honda Air Blade 125 di Vietnam tsb menjadikan saya berpikir kembali apakah motor ini yang dimaksud oleh rekan saya tsb.

honda-air-blade-2013-7

 

Jika benar motor ini yang bakalan dirilis oleh AHM maka kemungkinan posisi motor ini akan berada diatas  Vartech 125. Walaupun secara mesin informasinya sama, akan tetapi untuk fitur-fiturnya lebih canggih dan komplit New Honda Air Blade 125 ini. Selain dilengkapi fitur Idling Stop System dan lampu belakang LED, motor ini ternyata dilengkapi pula dengan fitur baru Intelligent Vehicle Location System. Dimana sistem ini mempunyai fungsi untuk membantu pemilik motor menemukan posisi parkir Honda Air Blade tsb meskipun dalam keadaan gelap sekalipun, karena lampu depan Honda Air Blade akan menyala serta klakson akan berbunyi.

honda-air-blade-2013-06

 

Di Vietnam sendiri motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp17,6 juta~ Rp 18,5 juta, So… menurut kalian pantaskah motor ini untuk dijual disini dan kira-kira berapa harga yang cocok untuk motor ini bro n sis….?

honda-air-blade-2013-6

 

Matur nuwun…..

 

26 gagasan untuk “New Honda Air Blade 125 2013… akankah bakal dijual di Indonesia….

  1. Kalau prediksi sih model ini gak bakal dimasukin sama AHM, soalnya berdasarkan survei konsumen Indonesia gak suka matik non flat deck. Buktinya Nuovo discontinue sementara penjualan Skywave/Hayate ya segitu-segitu aja. Lagian kalau dijual seharga 20 juta-an lebih ya mendingan cari PCX 125 second. Basis mesin sama, fitur dan desain jauh lebih mewah.

  2. Kayaknya ngk deh mas bro….yg saya tau infonya, sepertinya penambahan fitur idling stop pada vario onetwofive…blm ada rencana masukin airblade untuk sekarang ini, ngk menutup kemungkinan nantinya…mungkin jika YAMAHA nantinya masukin nouvosx

  3. Saya sudah menunggu kedatangan air blade,kalo ga jd dirilis di indo, sedih bgt om.
    Dan kayanya akan bgitu,krn vartech 125 lg gila2an jualnya..

  4. Saya sih berharap bgt air blade ini masuk indonesia..
    Karena harga pcx terlalu jauh di jangkau dr harga vario..
    Pdhal teknologi dan fiturnya bisa setara sm pcx tp harganya di bawah pcx..ini yg bikin saya ngebet bgt..hehe

  5. aduhh jadi bimbang gue antara xeon rc atau air blade
    tapi saya lebih tertarik air blade karna fitur=pcx trus kalok ngisi bahan bakar itu yang dibonceng gak perlu turun serasa moge tapi kocil :D
    kapan pastinya keluar ni mass bro?? :(

  6. wah…kmren ane sempet liat nih motor di daerh fatmawati,lampu belakangnya udah pake LED krna pangling bentuknya yg baru diliat penasaran ane deketin kirain motor modifikasi ternyata ada tulisan disamping body motor air blade matik merk honda
    sayangnya ane ga sempet jepret motornya

  7. wah…kmren pagi ane sempet liat nih motor di daerh fatmawati,lampu belakangnya udah pake LED krna pangling bentuknya yg baru diliat penasaran ane deketin kirain motor modifikasi ternyata ada tulisan disamping body motor air blade matik merk honda
    sayangnya ane ga sempet jepret motornya

  8. AHM kupret, skutik ganteng gan gagah gini kaga dimasukin, gara2 deknya gak rata, gak bisa bawa galonan aqua, cape deh… Jadinya stuck aja nih di Skywave/Hayate. Kapan ya pabrikan kyk Honda dan Yamaha mau mikirin keinginan konsumen yg agak segmented dikit? Emangnya keterlaluan banget apa ngarepin si
    Air Blade ini dijual di sini? Bknnya ngarepin moge kan, cuman skutik? Ada yg tau bisa beli di mana nih skutik? Saya mau beli, biar hrg di angka 25jt. Saya akan bawa ngider2 di dpn ktr pusat AHM, hahahahaha….. Serius.

  9. gw juga naksir abis nih motor… karena gw eneg lihat si vartech.. gambot ga ada sexi2 nya.. malah bagusan yg model lama vario karbu… kalau tetep ga maasuk gw mo coba si Gt125 aja dech…

Monggo ingkang badhe ngendikan.... Matur nuwun...

