Honda Super Cub 800… Jadi ingat pertama kali belajar mengendarai motor….

2031409_20120903065848

Hai Bro n Sis… Masih ingat ga saat pertama kali belajar mengendarai sepeda motor…? Kalau saya sendiri awal belajar mengendarai motor ketika masih kelas 1 STM sekitar tahun ’97-an. Dan yang membuat saya berkesan adalah pertama kali belajar mengendarai motor tsb tanpa bimbingan orang lain alias otodidak. Mossoookkk…? :mrgreen:

2031409_20120903065420

Begini nich ceritanya…. Saat itu adalah hari pernikahan kakak pertamaku, kebetulan salah satu teman kakakku bawa motor Honda Super Cub 800 warna putih mirip gambar diatas tuch. Nah.. pas mau ijab ke KUA, temen kakakku tsb rencananya mau ikut mendampingi ke Kantor Agama bareng naik mobil. Maka dari itu dia menyuruh saya untuk mindahin motornya yang di parkir seberang jalan supaya didekatkan dengan rumah ortuku.

2031409_20120903065656

Padahal saat itu saya belum bisa mengendarai motor sedikitpun, akhirnya hanya bermodalkan nekad terpaksa saya pindahin motor tsb. Pada awalnya sempat ragu-ragu cuman karena sudah terlanjur ya udah tetep dijalanin aja. Setelah masukin kunci dan putar kontaknya, saya engkol tuch motor untuk starter mesin. Setelah mesin on saya coba masukin perseneling ke gigi 1 dan putar gas pelan-pelan. Alhamdulillah… motor bisa dikendarai dengan aman dan karena saking senengnya pertama kali bisa mengendarai motor, maka motor tsb tidak langsung saya parkirin ke dekat rumah melainkan malah kupakai buat muter keliling kampung ( Jangan ditiru ya…. ). :-D

2031409_20120903071012

So.. itulah sedikit cerita saat pertama kali belajar mengendarai sepeda motor dengan memakai Honda Super Cub 800 milik orang. Kalau kalian sendiri gimana bro n sis…?

Matur nuwun….

Sumber Gambar : http://www.kaskus.co.id

25 thoughts on “Honda Super Cub 800… Jadi ingat pertama kali belajar mengendarai motor….

  1. Runner up dulu… hehehe. Pernah naik, tapi cuma sekali. Abis itu mogok, hehehe. Saya si dulu latian pertama kali pakai Astrea Grand 1998 :D

  2. pake yamaha v75 mas… :mrgreen:
    motor bapak yg paling keren….
    Mogok pun ga pernah jauh dr bengkel atw tukang bensin eceran.. :D

    kalo mtr kopling manual…mlh vespa super 75… :mrgreen:

  3. wah aku malah pertama kali belajar motor pake gl-pro kagok suka mati kalo ga pas lepas koplingnya sekarang tetep setia dg supra pit (lha duwene mung iku) pario dipake sama bini

Monggo ingkang badhe ngendikan.... Matur nuwun...

